PSM AL-MUKMIN : MEWUJUDKAN MASYARAKAT YANG AGAMIS, RUKUN, TERTIB, TOLERANSI, DAN BERPENDIDIKAN

Program Kreatif Arisan Sapi Meyambut Lebaran Idul Fitri

PSM Al-Mukmin memiliki salah satu program rutin tahunan yang terbilang cukup kreatif yaitu arisan sapi yang nantinya akan disembelih menjelang lebaran Idul Fitri. Hal tersebut terbilang kreatif karena akhir-akhir ini harga daging sapi yang semakin melejit sekitar Rp.90.000,- hingga Rp.100.000,- per-kilogramnya, tentu dengan harga yang sedemikian tinggi tersebut tidak akan terjangkau bagi masyarakat bawah.
Arisan sapi ini dikelola oleh pengurus PSM Al-mukmin yang diangsur sedikit demi sedikit oleh para warga selama satu tahun tanpa adanya patokan besaran iuran. Adapun tujuan dari program ini adalah untuk meringankan warga yang ingin mendapatkan daging sapi murah khusunya bagi warga sekitar yang kurang mampu.
Program ini telah berjalan sejak tahun 90-an yang pada awalnya masih berupa program arisan kambing karena saat itu pesertanya masih sangat sedikit sehingga dana yang dikumpulkan hanya cukup untuk membeli kambing.
Program arisan sapi ini merupakan program nirlaba yang artinya pengurus tidak mengambil sedikitpun keuntungan dari program ini karena mengingat tujuan utamanya adalah progam sosial.




0 komentar:

Posting Komentar